Ini Dia Alasan Mengapa Orang Memilih Handphone Samsung

handphone-samsung

Seluruh dunia telah mengakui keunggulan produk dari vendor asal Korea Selatan ini, Samsung. Tak hanya soal peralatan elektronik saja, Samsung juga unggul di sektor gadget terutama handphone Samsung. Hampir setiap beberapa periode, Samsung merilis tipe handphone terbaru. Baik smartphone maupun bukan, produk dari Samsung selalu laris manis di pasaran, bahkan tidak pernah sepi peminat. Untuk jenis ponsel pintar, Samsung mengeluarkan seri Samsung Galaxy. Handphone Samsung Galaxy series merupakan seri handphone yang berbasis android yang pertama kali diluncurkan pada bulan Juni tahun 2009 yaitu Samsung Galaxy disusul November 2009, Samsung Galaxy Spica.

Samsung memang termasuk unggul dalam memberikan kualitas gadget buatannya, tak heran jika sampai saat ini, penggemar hp Samsung masih sangat banyak dan mampu menyasar ke berbagai kalangan masyarakat, baik menengah ke bawah maupun menengah ke atas. Memang jika dibandingkan dengan vendor handphone pintar lainnya, Samsung termasuk sebagai salah satu pelopor. Samsung juga memiliki banyak keunggulan, terutama untuk Samsung Galaxy Series-nya:

 

  • Untuk beberapa tipe Samsung Galaxy, desainnya menarik, modern dan futuristic dengan pilihan warna yang menarik.
  • Dilengkapi dengan TouchWIZ UI yang merupakan sistem operasi Android antar muka yang sudah dikustomisasi oleh Samsung menjadi sedemikian rupa agar lebih mudah pengoperasiannya.
  • Beberapa tipe Samsung Galaxy J, S, A dan Note dilengkapi dengan layar Super AMOLED yaitu material layar dari kelas yang tergolong premium. Kelebihan dari layar ini adalah mampu menghasilkan warna yang lebih tajam dan layar yang lebih jernih meski digunakan di bawah sinar matahari, panel lebih kuat serta tahan benturan.
  • Prosessor exynos besutan Samsung meski jarang digunakan untuk perangkat lainnya namun soal kinerja tidak akan kalah dengan prosessor chipset produksi Mediatek dan Qualcomm. Yang terpenting adalah mesin penggerak utama dari smartphone Samsung ini adalah Exynos 5 Octacore.

Tidak heran jika banyak orang yang setia menggunakan handphone Samsung. Tak hanya tipe terbarunya saja yang masih banyak dicari, melainkan tipe lama Samsung Galaxy. Bahkan masih ada yang bisa dipakai selama bertahun-tahun dan tanpa mengalami kendala apapun kecuali lecet di bagian bodi karena pemakaian. Selain karena kelebihan-kelebihannya tersebut, ada beberapa alasan mengapa masih banyak orang yang memilih smartphone Samsung seperti berikut ini:

1.Berkualitas tapi terjangkau.

Meski untuk handphone sejenis dari merek lain sudah memiliki beragam fitur yang menarik namun untuk urusan kualitas, Samsung masih tetap yang terdepan. Sudah jelas, sebab vendor Samsung berasal dari Korea Selatan, bukan dari China. Tak hanya di Indonesia, keunggulan Samsung juga sudah diakui di seluruh dunia.

2. Selalu terdepan.

Seakan tidak pernah ketinggalan dalam hal berinovasi, Samsung senantiasa mampu menjadi pelopor dan menerapkan inovasi terkini pada produk-produk mereka dengan teknologi yang paling terkini. Samsung Galaxy Series selalu mengadaptasi sistem operasi Android yang ter mutakhir di setiap produk-produk barunya di samping mengandalkan fitur unggulan lain khas Samsung.

3. Layanan purna jual yang terbaik.

Sebagai salah satu vendor dengan jutaan pelanggan setia, tidak mengherankan jika Samsung juga senantiasa memperhatikan layanan kepada konsumennya dengan memberikan berbagai layanan after sales atau purna jual yang terbaik. Gerai atau outlet resmi Samsung mudah ditemukan dimana saja dengan layanan servis yang memuaskan. Selain itu sparepart handphone Samsung juga mudah ditemukan sehingga untuk urusan reparasi handphone, Samsung mudah ditangani. Tak hanya itu saja, untuk urusan klaim garansi, Samsung Galaxy terbilang paling mudah dibandingkan smartphone merek lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*